Selasa, 17 November 2015

Home » » Prospek Kerja dan Keunggulan

Prospek Kerja dan Keunggulan



Prospek Kerja dan Keunggulan 
Program Studi di Fakultas Teknik

bingung mau milih program studi atau jurusan yang sesuai dengan minatmu? mau tahu keunggulan dan prospek kerja dari program studi tersebut?

misalnya di fakultas teknik:
FAKULTAS TEKNIK

1. Arsitektur
Keunggulan:
Lulusan Arsitektur memiliki kompetensi kuat pada teknologi arsitektur yang berakar pada budaya lokal dan global, rekayasa, pengelolaan bangunan dan kawasan.

Prospek Karir:
Lapangan kerja lulusan sangat luas, antara lain industri real estate, konsultan, instansi pemerintah (Departemen PU, Bappeda, Bappenas, Kementrian Perumahan Rakyat), peneliti di berbagai lembaga penelitian dan dosen.

2. Teknik Elektro
Keunggulan:
Lulusan Teknik Elektro memiliki kompetensi dasar dan terapan di bidang ketenagaan listrik, komunikasi, informatika, dan instrumentasi.

Prospek Karir:
Lulusan dari program studi ini sangat dibutukan oleh instansi pemerintah (Departemen PU, Bappeda, Bappenas, Kominfo), industri, terutama di PLN, industri kelistrikan, industri komputer dan informatika, telekomunikasi, elektronika, dan industri-industri yang menggunakan sistem instrumentasi kendali.

3. Teknik Geodesi
Keunggulan:
Lulusan dari program studi ini mampu menerapkan dan mengembangkan iptek yang berbasis pada peralatan modern geodesi dan geomatika, seperti melakukan survey, remote sensing, pengukuran variabel geodesi dan geomatika dan mengolah data informasi kebumian untuk kepentingan pemetaan dan penyusunan sistem informasi.

Prospek Karir:
Alumni program studi ini sangat banyak bekerja di instansi pemerintah (Departemen PU, Bappeda, Bappenas, Pertambangan, BPN, Bakosurtanal), dan lembaga lain seperti Pertamina, Perhutani, Perkebunan,
perusahaan pertambangan mineral, konsultan survey dan pemetaan.

4. Teknik Geologi
Keunggulan:
Lulusan program studi ini memiliki kemampuan komprehensif di bidang geologi mineral, struktur, hidrogeologi, pertambangan, geologi bencana alam, dan pemetaan.

Prospek Karir:
Lulusan Teknik geologi banyak bekerja pada instansi pemerintah (Departemen PU, Bappeda, Bappenas, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral), perusahaan-perusahaan pertambangan swasta, seperti:
pengolahan mineral, emas, logam, batu bara, minyak, dan gas bumi dalam negeri maupun asing.

5. Teknik Kimia
Keunggulan:
Lulusan program studi ini menguasai iptek dan pengembangan teknologi kimia dan mampu melakukan proses rekayasa berbagai industri kimia.

Prospek Karir:
Peluang kerja lulusan sangat besar pada instansi pemerintah (Bappeda, Bappenas, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag, Depkes), industri pupuk, industri petrokimia, industri pengolahan tambang, industri minyak dan gas bumi, industri bahan makanan, peneliti, dan konsultan industri rekayasa.

6. Teknik Mesin
Keunggulan:
Lulusan program studi ini memiliki kemampuan merekayasa mesin modern, produksi dan pemeliharaan mesin yang sangat banyak digunakan untuk kepentingan industri.

Prospek Karir:
Peluang kerja lulusan sangat besar antara lain bekerja di instansi pemerintah (Bappeda, Bappenas, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag, Dephub), industri mesin, industri kimia, jasa konstruksi mesin, konsultan teknik, peneliti, dan tenaga pengajar di perguruan tinggi.

7. Teknik Industri
Keunggulan:
Lulusan program studi ini memiliki kompetensi di bidang rekayasa dan pengelolaan industri, mampu merancang, menginstalasi, menjalankan, dan mengembangkan sistem-sistem integral yang terdiri dari manusia, mesin, bahan, energi, dan informasi.

Prospek Karir:
Lulusan bekerja di instansi pemerintah (Bappeda, Bappenas, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag), industri multinasional bidang kimia, mesin, elektronika, minyak dan gas bumi, serta di sektor konsultan proses industri.

8. Teknik Nuklir
Keunggulan:
Lulusan program studi ini memiliki kompetensi dalam pengembangan dan penerapan iptek nuklir untuk kesejahteraan manusia, pemanfaatan bahan galian radioaktif secara aman, pemanfaatan radioaktif dan radiasi di rumah sakit industri dan pembangkit listrik.

Prospek Karir:
Peluang kerja lulusan antara lain bekerja di instansi pemerintah (Depkes, Batan, Bapeten, Bappenas, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag), industri kimia, industri permesinan, industri energi dan jasa yang menerapkan teknologi nuklir, eksplorasi minyak dan gas bumi, industri informatika, dan pendidikan tinggi.

9. Fisika Teknik
Keunggulan:
Lulusan program studi ini memiliki kemampuan di bidang pengembangan dan penerapan sistem industri, terutama di bidang rekayasa instrumentasi, rekayasa dan manajemen energi baru dan terbarukan.

Prospek Karir:
Peluang kerjanya sangat besar antara lain bekerja di instansi pemerintah (Depkes, Batan, Bapeten, Bappenas, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag), industri kimia, industri kertas, rumah sakit, industri kimia, industri minyak dan gas bumi, industri energi baru, informatika, pembangkit listrik, serta lembaga riset.

10.Teknik Sipil dan Lingkungan
Keunggulan:
Lulusan program studi ini memiliki keahlian di bidang perencanaan, konstruksi dan pemeliharaan infrastruktur jalan, pelabuhan, jembatan, bandara, industri rekayasa struktur dan penatakelolaan sumber daya air.

Prospek Karir:
Lulusan program studi ini mudah terserap di dunia kerja, terutama di instansi pemerintah (Departemen PU, Departemen Pertanian, Bappenas, Bappeda, Dephub, Kementrian Perumahan Rakyat), kontraktor bangunan dan infrastruktur, dan industri struktur swasta maupun asing.

11.Perencanaan Wilayah dan Kota
Keunggulan:
Lulusan program studi ini memiliki kemampuan di bidang teknik dan manajemen perencanaan wilayah dan kota dengan sifat kekhasan masingmasing sesuai dengan potensi sumber daya lokal.

Prospek Karir:
Lulusan program studi ini memiliki peluang besar untuk bekerja sebagai perencana wilayah di instansi pemerintah (Departemen PU, Bappenas, Bappedal, Dephub, Kementrian Perumahan Rakyat), instansi swasta, sebagai konsultan, peneliti, dan pengajar di perguruan tinggi.

mau download file:
http://matematikaitumudah.files.wordpress.com/2012/01/profil-program-study-ugm.pdf

Ditulis oleh
M. Nashiruddin Hasan 

Owner Bimbel TSCjogja 


Informasi dan Pendaftaran Lembaga Bimbingan Belajar Techno Smart College

Bisa Dengan Menghubungi
085.643.455.685 # 7A722B86

Manajer Operasional
Syarifain Ghafur

Atau Mengunjungi Kantor Kami yang beralamat di
Tambakbayan VI No. 01 RT 06 / 03 Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta 55281
Share this games :

0 komentar:

Posting Komentar